Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Uang Rp 300 Ribu Hasil Jualan Sabu

  • Oleh Naco
  • 04 Agustus 2020 - 11:25 WIB

BORNEONEWS Sampit - Anggota Satreskoba Polres Kotawaringin Timur, Purwanto menyebutkan uang yang diamankan dari Johansyah alias Ogok merupakan hasil jualan sabu.

"Uang itu pengakuan terdakwa hasil jualan sabu, itu kami temukan saat penggeledahan tersebut," kata Purwanto, pada sidang Selasa, 4 Agustus 2020.

Menurut saksi terdakwa mereka amankan pada Jumat, 20 Maret 2020 sekitar pukul 06.00 Wib di kediamannya Jalan Iskandar 18, Kelurahan Ketapang, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotim.

Dari hasil penggeledahan ditemukan sabu sebanyak 3 paket yang didapat di saku celana bagian depan. Di mana sabu tersebut merupakan barang sisa hasil penjualan yang belum habis terjual.

Selain sabu lanjut saksi barang bukti lain yang ditemukan yakni uang sebesar Rp 300 ribu,  sendok sabu dari potongan sedotan dan sebuah ponsel.

"Terdakwa bukan target operasi kita, saat ada informasi masyarakat kami langsung ke TKP dan mengamankannya," tegas saksi.

Menanggapi keteragan tersebut, terdakwa yang didampingi penasihat hukumnya Bambang Nugroho itu membenarkan dan sidang dilanjutkan pekan mendatang dengan agenda mendengarkan keterangan terdakwa.(NACO/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru