Aplikasi Pilkada Serentak

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wacana Berikan Ponsel Kepala Siswa Tidak Mampu Jangan Sampai Timbulkan Masalah Baru

  • Oleh Naco
  • 04 Agustus 2020 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wacana Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur memberikan ponsel untuk siswa tidak mampu mendapat perhatian anggota dewan.

Sekretaris Komisi I DPRD Kotawaringin Timur Hendra Sia mengapresiasi hal tersebut sebagai solusi untuk kendala pelajar dalam melakukan pembelajaran selama pandemi ini, namun harus mempertimbangkan anggaran yang ada.

Hendra Sia menyebutkan, jangan sampai wacana ini nantinya akan menimbulkan masalah baru, harus dipikirkan lagi untuk pelajar yang di daerah terpencil yang tidak ada jaringan internetnya, sehingga harus ada solusi lebih lanjut dalam hal ini. 

Terlebih lagi ini bisa menimbulkan kecemburuan sosial dengan pelajar lainnya, karena ponsel bukanlah barang yang murah.

Selain itu, meskipun sudah diberikan ponsel nantinya, itu tidak menyelesaikan permasalahan keluhan orang tua,  pengeluaran membengkak untuk membeli paket data. Karena ponsel tersebut tentunya perlu paket data untuk bisa digunakan dalam pembelajaran online selama pandemi ini.

"Kami minta jangan sampai menjadi ajang penyalahgunaan anggaran. Konsep belajar harus jelas, sebisa mungkin jangan memberatkan orang tua peserta didik," tukasnya.

Lanjut legislator partai Perindo ini, ada solusi lain terkait permasalahan ini. Dengan melakukan sekolah secara bergantian.

"Sekolah mungkin bisa melakukan pembelajaran secara bergantian, misal 50 persen siswa hadir pada pagi hari, dan 50 persennya lagi di sore hari," tandasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru