Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Denpasar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polwan Cantik Barito Timur dan Kepedulian Sosial

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 04 Agustus 2020 - 13:55 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Langkah Polwan cantik Bripka Septina terlihat gagah saat memasuki sebuah rumah berdinding papan dan berlantai semen kasar di Desa Sumur, tidak jauh dari Mapolres setempat. Namun saat berada dalam rumah, tanpa ragu dia berlutut di hadapan Nini Riko sang penghuni rumah.

Meski masih dengan seragam polisi lengkap yang identik dengan sikap tegas dan kaku, Septina tidak kehilangan naluri kewanitaan dan sisi humanis ketika berhadapan dengan nenek yang sudah renta berusia lebih dari 70 tahun.

Saat itu Septina bersama rekan Polwan lain yang bertugas di jajaran Polres Barito Timur sedang menyalurkan bantuan sosial berupa bahan kebutuhan pokok kepada masyarakat kurang mampu dan lansia yang terdampak dari pandemi covid-19 dalam rangka Hari Ulang Tahun Polwan ke 72.

Sebanyak 60 paket bantuan disalurkan pada panti asuhan, petugas kebersihan jalan, lansia dan warga kurang mampu lainnya.

"Bantuan ini bertujuan untuk meringankan beban warga yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokoknya akibat pandemi covid-19, terutama warga yang belum tersentuh bantuan sosial dari pihak lain," kata Kapolres Barito Timur AKBP Hafidh Susilo Herlambang di tempat terpisah, Selasa, 4 Agustus 2020.


Apa yang dilakukan Septina dan Polwan yang lain di jajaran Polres Barito Timur memberikan gambaran yang baik kepada masyarakat bahwa polisi tidak saja melakukan penegakan hukum, namun melindungi mengayomi dan melayani masyarakat.

Meski tidak menyelesaikan semua permasalahan yang membelit warga kurang mampu ditengah pandemi yang belum diketahui kapan akan berakhir ini, setidaknya kepedulian sosial yang dilakukan Polwan Barito Timur akan menjadi benih yang menumbuhkan kecintaan masyarakat kepada institusi Polri. (BOLE MALO/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru