Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Kemenag Kapuas Minta Peserta PJJ Tata Naskah Terapkan Ilmu Yang Didapat

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 04 Agustus 2020 - 14:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sejumlah pegawai pelaksana dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas mengikuti Pelatihan Jarak Jauh (PJJ) tentang Tata Naskah Dinas yang digelar oleh Balai Diklat Keagamaan (BDK) Banjarmasin.

Terkait itu, Kepala Kemenag Kapuas H Ahmad Bahruni menilai kegiatan sangat bagus dilaksanakan, apalagi pelaksana yang membidangai tata naskah dinas seperti pelaksana tata usaha umum, kepegawaian, dan keuangan yang menjadi lumbung surat dinas keluar.

Dengan adanya PJJ secara online ini, lanjut dia akan menyempurnakan surat dinas yang ada sesuai dengan aturan regulasi Kementerian Agama, dan bisa menerapkan ilmu yang didapat.

"Saya berharap peserta dapat menyelesaikan PJJ ini samapai selesai, terapkan ilmu yang sudah didapat serta bagikan kepada pelaksana lain yang tidak mengikuti kegiatan," kata Bahruni, Selasa, 4 Agustus 2020.

Sehingga, lanjut dia pengelolaan tata naskah dinas pada kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas tersusun dengan rapi dan baik sesuai dengan regulasi aturan Kementerian Agama.

"Itu harapan kami kepada pelaksana yang menginuti PJJ tersebut, sehingga bisa berjalan baik," tuturnya.

Salah satu peserta, Akhmad Syarif selaku pelaksana Pengelola Data pada Tata Usaha Umum Kantor Kemenag Kapuas menyampaikan bahwa PJJ yang digelar BDK Banjarmasin sampai tanggal 7 Agustus 2020 membahas seputar pengelolaan tata naskah dinas serta arsip.

"Kami dilatih memahami regulasi aturan tata naskah dinas di lingkungan Kementerian Agama, mulai dari tata cara pengetikan yang benar sampai dengan arsipnya serta cara memusnahkan tata naskah dinas yang sudah tidak terpakai," ucap Syarif. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru