Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaimana Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gugus Tugas Membenarkan Pasien Covid-19 Asal Tampa Masih di Mess Perusahaan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 04 Agustus 2020 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Timur, Simon Biring membenarkan bahwa pasien covid-19 asal Desa Tampa, Kecamatan Paku masih diisolasi di perusahaan tempatnya bekerja di Paringin, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan.

"Tidak benar jika ada informasi yang beredar bahwa kami melakukan pembiaran, yang bersangkutan berada dalam perawatan perusahaan tempatnya bekerja," jelas Simon di ruang kerjanya, Selasa 4 Agustus 2020.

Dia menuturkan, perusahaan tempat bekerja pasien positif covid-19 tersebut selama ini tidak terbuka bahwa ada karyawan asal Barito Timur terkonfirmasi positif covid-19.

"Kami tahu ada warga asal Desa Tampa yang terkonfirmasi positif covid-19 berdasarkan data hasil penelusuran di rumah sakit yang ada di Kabupaten Tabalong. Jadi kami berharap pihak perusahaan dapat mengantar karyawan tersebut agar dirawat di RSUD Tamiang Layang," lanjut Simon.

Dia menjelaskan, gugus tugas belum berencana untuk menjemput karena menjaga jangan sampai pengambilan paksa dapat berakibat pemutusan hubungan kerja terhadap karyawan itu.

"Kalau pihak perusahaan meminta gugus tugas yang menjemput pasti kami akan langsung jemput ke sana," tegas Simon.

Simon Biring yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur memastikan bahwa gugus tugas telah bekerja maksimal dalam merawat pasien covid-19 maupun melakukan upaya pencegahan penularan virus itu.

"Kami sudah lakukan juga tracking contact. Jadi tidak benar ada pembiaran," tandasnya. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru