Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Binjai   Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tempat Isolasi Baru Covid-19 Barito Timur Dilengkapi TV dan WiFi

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 04 Agustus 2020 - 15:25 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Timur, Simon Biring mengungkapkan tempat isolasi baru kau covid-19 Kabupaten Barito Timur pada eks kantor dinas kesehatan akan dilengkapi televisi dan jaringan wifi.

Menurutnya, fasilitas ini bertujuan untuk memberikan rasa nyaman kepada pasien sehingga tidak stres saat menjalani isolasi. Pasalnya, stres dapat membuat daya tahan tubuh pasien menurun dan memperlambat proses penyembuhan.

"Ruang isolasi yang lama di rumah sakit kami akui kurang nyaman untuk pasien covid-19, kasihan juga, kami ingin melakukan perawatan yang memanusiakan orang, hari ini sambungan wifinya akan dipasang" ungkap Simon di ruang kerjanya, Selasa 4 Agustus 2020.

Pada tempat isolasi tersebut juga dibangun pagar pengaman serta pagar yang memisahkan ruang isolasi positif tidak bergejala dan reaktif tidak bergejala.

"Jadi mereka tidak akan berbaur karena ada pagar pemisahnya. Pada ruang positif tidak bergejala bisa menampung 25 tempat tidur sedangkan ruang reaktif tidak bergejala menampung 15 tempat tidur," jelasnya.

Dia berharap, dengan adanya tempat isolasi yang baru, perawatan pasien covid-19 semakin bagus dan angka penularan covid-19 dapat semakin ditekan.

"Di tempat yang baru ini lumayan fasilitas yang kami siapkan lengkap, mudah-mudahan bisa membantu memaksimalkan penanganan cofid-19," harap Simon. (BOLE MALO/B-7)

Berita Terbaru