Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangkajene Kepulauan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Direktur Kementerian Pariwisata Kunjungi Pulang Pisau

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 04 Agustus 2020 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Direktur Destinasi Regional II Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Dr Wawan Gunawan berkunjung ke Kabupaten Pulang Pisau, Selasa, 4 Agustus 2020. Kunjungan itu dalam rangka menghadiri acara gerak rebound di Desa Pilang Kecamatan Jabiren Raya Kabupaten Pulang Pisau. 

Sekaligus melakukan pemancangan desa wisata dan penguatan sapta pesona. Wawan mengaku kehadiran dirinya di Desa Pilang ini bukan hanya sekedar menghadiri acara seremonial gerak rebound saja. 

Tetapi dirinya ingin melihat langsung komitmen Pulang Pisau dalam pengembangan pariwisata di daerah. Karena yang paling penting adalah komitmen di daerah. 

"Kalau daerahnya komitmen untuk memajukan pariwisata, maka yakin saja daerah itu akan jadi. Kalau daerahnya tidak peduli ya percuma," kata Wawan Gunawan. 

Lanjut dia, membentuk sebuah wilayah menjadi tempat wisata itu memang tidak mudah. Memerlukan waktu dan secara bertahap agar bisa terwujud. 

"Karena yang dilihat mulai dari potensinya, komitmen pemerintahnya, masyarakat setempat dan dukungan dari pihak lainnya," tegas Wawan. 

Dia meyakini Desa Pilang bisa menjadi salah satu lokasi wisata yang ramai. Karena potensinya ada dan tampaknya pemerintah daerahnya juga komitmen. 

"Tinggal bagaimana ini nanti kita saling berkolaborasi untuk mewujudkan itu semua," tandasnya. (M.BADARUDIN/B-7)

Berita Terbaru