Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Bumbu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DP3AP2KB Pulang Pisau Bekali Kader BIna Keluarga Remaja dengan Pelatihan

  • Oleh James Donny
  • 04 Agustus 2020 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dinas Pemberdayaan Perempuan Pelindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana atau DP3AP2KB Pulang Pisau memberikan pembekalan untuk kader Bina Keluarga Remaja atau BKR di Kabupaten Pulang Pisau.

"Dalam kegiatan tersebut, kader BKR ini mendapatkan pelatihan tentang pengembangan materi dan isi pesan program GenRe, teknik pencatatan dan pelaporan, serta pembagian tugas kader," kata Kepala DP3AP2KB Pulang Pisau Bawa Budi Raharja, Selasa, 4 Agustus 2020. 

Harapannya, pembinaan ini dapat meningkatkan kemampuan kelompok BKR dalam mengembangkan materi dan isi pesan Program GenRe, dalam rangka penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja.

Selanjutnya, meningkatkan kemampuan kelompok BKR dalam mengembangkan kegiatan yang lebih inovatif dan kreatif, serta meningkatnya kemampuan kelompok BKR dalam memperluas dukungan dan jejaring. 

Selain itu, semua kader juga diingatkan agar dalam kegiatannya selalu menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

"Ajakan ini kita sampaikan kepada kader seperti menggunakan masker, mencuci tangan, jaga jarak, hindari berkerumun, menjaga pola makan, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, sehingga dapat terhindar dari covid-19," ujarnya. (JAMES DONNY/B-11)

Berita Terbaru