Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lingga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Justice Band Polres Kobar Luncurkan Single Kedua Berjudul Indonesia Tanpa Asap

  • Oleh Wahyu Krida
  • 04 Agustus 2020 - 19:55 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Karya Justice Band Polres Kotawaringin Barat berupa video klip berjudul Create a Strong Body Together Against Corona pernah viral. Kini band yang diawaki personel polres itu mengeluarkan single kedua seputar larangan karhutla dengan judul Indonesia Tanpa Asap.

Launching lagu dan video klip tersebut digelar secara sederhana di Aula Carnavy Polres Kobar, Selasa, 4 Agustus 2020.

Kapolres Kobar, AKBP E Dharma Bahagia Ginting menjelaskan lagu kedua ini juga ditujukan sebagai imbauan humanis pada masyarakat.

"Memasuki musim kemarau, kami mulai memberikan imbauan pada masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan," jelas Dharma B Ginting

Dia menjelaskan, tujuan imbauan yang dilakukan secara humanis agar bisa dipahami masyarakat.

Lagu tersebut diciptakan oleh personel Justice Band yaitu Briptu Rio Fahriansyah sebagai vokalis, Briptu Wibowo Tri Laksono pemain bass, drummer Briptu Apriannur Damayanto, dan gitaris Briptu Cobra Pradana yang dikoordinir Kasat Reskrim AKP Rendra Aditia Dhani.

Dharma B Ginting juga mengingatkan, pembakaran hutan dan lahan hanya akan memberikan dampak yang merugikan banyak pihak.

"Beberapa tahun lalu bencana kabut asap pernah terjadi di beberapa tempat di Indonesia termasuk Kabupaten Kobar. Jangan sampai terulang lagi," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru