Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buru Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Dinas Kesehatan Apresiasi Dokter Spesialis Paru RSUD Tamiang Layang

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 04 Agustus 2020 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur, Simon Biring, mengapresiasi upaya dokter spesialis paru yang bertanggung jawab dalam penanganan pasien covid-19 di RSUD Tamiang Layang. Pasalnya, hingga saat ini tidak ada pasien covid-19 yang dirawat di rumah sakit tersebut meninggal dunia.

"Luar biasa dokter Yanto (Jan Yanto Lydwines Purba) ini. Dia bekerja tanpa alat rontgen dan hanya berpatokan pada gejala klinis dalam merawat pasien," kata Simon, Selasa, 4 Agustus 2020.

Menurutnya metode perawatan dan terapi yang diterapkan dokter Yanto telah berhasil menolong, sehingga tingkat kesembuhan pasien covid-19 yang dirawat di RSUD Tamiang Layang cukup tinggi.

"Padahal beberapa pasien sempat ada yang kritis namun berhasil disembuhkan," jelas Simon yang juga Koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Timur.

Dia memastikan alat rontgen yang dipesan akan segera datang. Dengan alat tersebut akan lebih memudahkan dokter dalam mendiagnosa dan menangani pasien covid-19

"Alat rontgen sebelumnya yang dimiliki RSUD Tamiang Layang telah rusak. Alat tersebut juga tidak bisa diperbaiki, karena biaya perbaikan dan perawatan lebih mahal dibanding membeli baru," terangnya.

Hingga saat ini, ada 50 pasien positif covid-19 Barito Timur. Dengan rinciannya, 30 orang dinyatakan sembuh, 19 orang masih dalam perawatan, dan satu orang meninggal dunia setelah menjalani perawatan di Palangka Raya. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru