Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bontang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pensiunan PNS Dilatih Tangani Kebakaran Gas Elpiji

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 04 Agustus 2020 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), dilatih untuk menangani kebakaran gas elpiji, Selasa, 4 Agustus 2020.

"Tujuan pelatihan, peserta yang mayoritas ibu-ibu bisa meminimalisasi potensi terjadinya kebakaran," kata Wakil Bupati Kotim Taufiq Mukri, Selasa, 4 Agustus 2020.

Pelatihan tersebut dilaksanakan Sekretariat Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri). Dalam pelatihan tersebut, para peserta dilatih untuk memahami jenis alat-alat dan standarisasi kompor gas. Mulai dari tabung gas elpiji, regulator, selang, hingga kompor, serta cara penanganan jika terjadi kebakaran gas elpiji.

Tidak hanya teori, peserta juga dijarkan secara langsung melalui praktik yang disimulasikan petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kotim. 

Dalam praktiknya, diperagakan beberapa kemungkinan potensi kebarakan yang dapat terjadi dari kompor gas. Seperti halnya kebocoran dan lain-lainnya. 

"Untuk menghindari terjadinya hal tersebut, warga juga harus menggunakan alat atau komponen yang berlabel SNI," terang Febri, anggota Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru