Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jembatan di Desa Jahanjang Katingan Bakal Dibangun Tahun ini

  • Oleh Abdul Gofur
  • 05 Agustus 2020 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan, Sakariyas menegaskan jembatan yang melintasi Sungai Buntut Tanjung untuk menghubungkan Desa Jahanjang, Kecamatan Kamipang bakal dibangun tahun ini.

"Tidak lama lagi akan dilelang pembangunannya," kata Sakariyas saat kunjungan kerja ke Kecamatan Kamipang, Selasa, 4 Agustus 2020.

Sakariyas mengatakan anggaran pembangunan jembatan itu bersumber dari dana hibah APBN, yakni dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana atau BNPB pusat.

"Kurang lebih anggarannya Rp 4 miliar untuk pembangunan jembatan itu," kata Sakariyas.

Selain jembatan, BNPB juga menghibahkan dana sebesar kurang lebih Rp 1,6 miliar untuk pembangunan box culvert di jalan menuju Petak Bahandang, Kecamatan Tasik Payawan.

"Harapan saya masyarakat mendukung. Dukungan itu banyak artinya yaitu memberikan support kepada yang mengerjakan dan mengawasi, mudah-mudahan minggu depan sudah lelang," kata Sakariyas.

Sakariyas juga meminta Kepala Desa Jahanjang dan tokoh masyarakat menyosialisasikan kepada warga, sebab selama pengerjaan jembatan bisa terganggu transportasinya karena membawa material. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru