Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tangerang Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Video Kamera Tubuh Ungkap Polisi Sempat Todong George Floyd dengan Pistol

  • Oleh Teras.id
  • 05 Agustus 2020 - 08:00 WIB

TEMPO.COJakarta - Cuplikan rekaman video kamera tubuh polisi yang diperoleh Daily Mail menunjukkan George Floyd sempat ditodong pistol dan tampak dipukuli di mobil saat ditangkap.

Daily Mail, dalam laporan 3 Agustus 2020, merilis rekaman kamera tubuh yang dikenakan dua polisi selama penangkapan Floyd.

Rekaman menunjukkan seorang polisi mengarahkan pistol ke kepala George dan tampak seperti memukulinya di belakang kursi mobil patroli saat menolak masuk.

Rekaman secara rinci menunjukkan bagaimana George Floyd memohon untuk tidak ditembak sebelum dia meninggal di bawah lutut polisi pada 25 Mei.

Floyd menolak ketika polisi berusaha memaksanya masuk ke bagian belakang mobil, mengatakan kepada mereka bahwa dia menderita klaustrofobia.

Transkrip dari video dirilis pada pertengahan Juli tetapi seorang hakim di Minneapolis telah memutuskan bahwa video hanya dapat dilihat di gedung pengadilan, yang berarti hanya sedikit orang yang memiliki kesempatan untuk menonton cuplikan.

Rekaman itu mencakup lebih dari 18 menit dari kamera tubuh polisi bernama Alex Kueng dan 10 menit dari polisi Thomas Lane. Mereka adalah dua polisi pertama yang tiba di tempat kejadian setelah menerima laporan bahwa Floyd membelanjakan US$ 20 (sekitar Rp 300 ribu) palsu untuk membeli rokok di Cup Foods, sebuah toko di bagian Powderhorn Park dari Minneapolis.

Terlihat jelas di video bahwa Floyd tidak berusaha melarikan diri karena dia punya banyak waktu untuk meninggalkan tempat kejadian sebelum polisi tiba. Tetapi sebaliknya dia memutuskan untuk duduk di mobilnya dengan dua teman, memberi kesempatan polisi untuk mendekat.

Video dimulai dengan Lane, 37 tahun, dan Kueng, 26 tahun, yang keduanya merupakan polisi baru dan baru seminggu berdinas sebagai petugas kepolisian Minneapolis.

Berita Terbaru