Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kuatan Singingi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tenis Dunia: Rafael Nadal Tak Mau Tampil di US Open karena Khawatir Covid-19

  • Oleh Teras.id
  • 05 Agustus 2020 - 09:15 WIB

TEMPO.COJakarta - Petenis nomor dua dunia Rafael Nadal memastikan tidak akan mempertahankan gelar turnamen US Open tahun ini di Flushing Meadows. Ia memilih absen.

Nadal mengikuti langkah petenis putri nomor satu dunia asal Australia Ashley Barty yang juga memutuskan tak mengikuti turnamen Grand Slam edisi Amerika itu karena sama-sama mengkhawatirkan Covid-19.

"Setelah banyak pertimbangan saya memutuskan tidak akan bermain pada US Open tahun ini," kata dia di Twitter, Selasa, seperti dikutip Reuters.

"Situasinya rumit sekali, kasus Covid-19 terus bertambah, sepertinya kita masih belum bisa mengendalikan hal ini," kata dia. "Ini adalah keputusan yang tak pernah saya inginkan tetapi kali ini saya memutuskan dengan mengikuti kata hati saya dan untuk saat ini saya lebih baik tak bepergian."

Madrid Open yang sedianya diadakan pada 12-20 September sudah dibatalkan Selasa karena naiknya jumlah kasus Covid-19 di ibu kota Spanyol itu.

Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic, runner up US Open tahun lalu Daniil Medvedev dan sepuluh petenis top lainnya termasuk Dominic Thiem, Stefanos Tsitsipas dan Alexander Zverev menyatakan akan mengikuti US Open 2020 ini.

Namun Roger Federer dari Swiss yang lima kali menjuarai US Open akan absen karena tengah menjalani pemulihan setelah operasi lutut Juni lalu.

Sembilan dari 10 petenis putri teratas termasuk juara Grand Slam 23 kali Serena Williams dan juara bertahan Bianca Andreescu, akan mengikuti turnamen tenis ini, demikian pula dengan juara edisi 2018, Naomi Osaka.

TERAS.ID

Berita Terbaru