Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Simalungun Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sisca Soewitomo Pamit dari Dunia Kuliner, Saatnya Gantung Panci

  • Oleh Teras.id
  • 05 Agustus 2020 - 12:30 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Pakar kuliner Indonesia, Sisca Soewitomo mengejutkan banyak pihak dengan pernyataan yang diunggah di akun  Instagramnya, Selasa, 4 Agustus 2020. Perempuan yang dijuluki Ratu Boga Indonesia ini menyatakan pamit dari dunia yang membesarkannya di dunia masak-memasak. 

"Sahabat-sahabatku tercinta, setelah puluhan tahun saya di dunia kuliner dan ribuan resep yang sudah saya ciptakan, ini mungkin saat yang tepat untuk gantung panci...," tulisnya pada keterangan foto yang ia unggah.

Sisca mengunggah foto dirinya dengan memegang panci, lalu menggantungnya. Ia mengenakan baju koki, yang sudah menjadi baju seragamnya puluhan tahun. 

Unggahan perempuan 71 tahun ini membuat trending topic di Twitter Indonesia. Percakapan di Twitter mengenang kembali saat Sisca menyapa pemirsa di program Aroma, yang pernah ditayangkan di Indosiar.

Sisca Soewitomo saat menghadiri acara Frankfurt Book Fair di Jerman. TEMPO/Arif Zulkifli

"Bagaimana pemirsa Mudah bukan membuatnya" Dulu tiap Sabtu pulang sekolah jam 9/10 pagi karena ekstra doang gak ada pelajarn. Sampai rumah nonton tv gak ada acara menarik, akhirnya selalu nonton acara masaknya Bu Sisca di Indosiar, kalo gak TPI, sambil nunggu film di RCTI ntar siangnya," cuit @hotdingin. 

"Bagi anda yang ketinggalan resep tadi jangan khawatir, anda bisa temukan resepnya di Tabloid Nova edisi minggu ini," cuit @razipopo. 

Di Instagram, unggahan Sisca ini juga mengundang komentar sedih. Selebgram, Revina VT menuliskan satu kata yang menyiratkan kesedihan. "Ibuuuuu :(."  "Buuuu," tulis Reza Chandika, konten kreator. 

Sisca Soewitomo adalah pionir dari acara masak memasak di televisi. Ia sudah menulis sekitar 150 buku resep masakan. Peraih beasiswa dari American Institute of Baking di Manhattan, Kansas, Amerika ini sudah menularkan ilmu kuliner kepada para penerusnya seperti Rudi Choiruddin. 

TERAS.ID

Berita Terbaru