Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karang Asem Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Desa Danau Rawah Lakukan Ini Untuk Cegah Stunting

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 05 Agustus 2020 - 12:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemerintah Desa Danau Rawah, Kecamatan Mantangai terus melakukan upaya-upaya, untuk mencegah anak-anak dari penyakit stunting, terutama terkait dengan pemenuhan gizi.

Kegiatan yang berlangsung di Kantor Desa Danau Rawah nantinya akan rutin dilaksanakan, sebagai bentuk upaya mendukung pemerintah daerah dalam penanganan stunting.

Diantaranya pihaknya telah melaksanakan kegiatan memberi susu kepada anak-anak, dan susu ibu hamil di Desa Danau Rawah. Hal ini dilakukan dalam upaya pencegahan agar anak-anak di desa ini tidak terkena stunting.

Kepala Desa Danau Rawah, Suriano menyampaikan kalau program tersebut tersalur terhadap anak-anak, Ibu-ibu Hamil. Sementara untuk anak-anak umur 3 - 5 tahun ke atas diberikan juga khusus agar anak-anak semakin cerdas dan sehat.

"Kita berikan susu dari usia 0-6, 1-3, 3-5 tahun, dan diberikan makanan tambahan. Untuk ibu hamil kita bagikan susu laktamil dengan tujuan agar bayi dalam kandungan nanti lahir menjadi anak yang sehat dan bebas stunting," kata Suriano, Rabu, 5 Agustus 2020.


Suriano berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mencegah terjadinya stunting atau ber pada anak-anak. Terutama juga peran dari orangtua dalam melakukan pencegahan sejak dini.

Adapun, kegiatan tersebut bersumber dari anggaran dana desa untuk pencegahan stunting. Terlebih kata dia ini menguntungkan masyarakat, dan akan berkelanjutan. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru