Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Aru Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ibunya Ditahan, Dinsos Palangka Raya Kunjungi Gadis 25 Tahun Alami Keterbatasan Fisik

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 05 Agustus 2020 - 12:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Saidah, seorang gadis 25 tahun yang mengalami keterbatasan fisik akan terus dilakukan kunjungan oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kota Palangka Raya setiap Minggu.

"Kami dari Dinsos akan melakukan pemantauan dan kunjungan setiap Minggunya, sampai ada keputusan ingkrah dari ibu yang bersangkutan. Nanti baru kami akan mengambil langkah selanjutnya seperti apa," kata Kepala Dinsos Kota Palangka Raya Ria Bianita Reza ketika ditemui usai mengunjungi Saidah, Rabu 5 Agustus  2020.

Ia berharap, kepada penegak hukum agar Ibu yang bersangkutan diberikan kelonggaran untuk dapat dilakukan tahanan Kota supaya bisa mengurus anaknya (Saidah - Red).

"Kami memohon kepada pihak Kepolisian untuk bisa diberikan penangguhan atau pemberian hukuman sebagai tahanan Kota atas dasar kemanusiaan," harapnya.

Kendati demikian, keputusan dan proses tersebut semuanya diserahkan  kepada pihak Kepolisian.

Namun lanjut Ria, sesuai tugas pokok dan fungsinya, Dinsos akan tetap terus berupaya semampunya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat Kota Palangka Raya yang memiliki kemampuan fisik seperti itu.

Saidah gadis 25 tahun yang mengalami keterbatasan fisik. Semenjak 3 Minggu terakhir ini hidup sendiri di sebuah barak di Jalan RTA Milono seberang Samsat lantaran ibu atau orangtuanya tersandung kasus hukum di Polresta Palangka Raya.

Semenjak ditinggal orangtuanya, kebutuhan sehari-harinya hanya berharap belaskasihan dari warga sekitar.

Semenjak viral pemberitaan di media cetak, online, elektronik maupun media  sosial, kini tempat tinggal Saidah sudah mulai banyak dikunjungi diantaranya dari Dinas Sosial Kota Palangka Raya maupun Provinsi Kalteng dan Dinas Kesehatan serta tenaga relawan. (PARLIN TAMBUNAN/B-5)

Berita Terbaru