Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tabanan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jasa Angkutan Sungai Akan Gunakan Dermaga Sei Mitak

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 05 Agustus 2020 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Beroperasinya dermaga angkutan Sungai Sei Mitak di Desa Persil Raya, Kecamatan Seruyan Hilir, akan menggantikan tempat tambatnya angkutan sungai sebelumnya di dermaga milik Dinas Perhubungan.  

Kadis Perhubungan Seruyan Pieter Manginte mengatakan, dengan di operasikannya dermaga sungai ini, diharapkan dapat menjadi sarana masyarakat sebagai pengguna jasa maupun penyedia jasa angkutan sungai di wilayah Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan.

“Dengan difungsikannya dermaga ini, diharapkan angkutan sungai di Kuala Pembuang, dapat meninggalkan lokasi lama di dermaga bongkar muat Dinas Perhubungan, karena kondisinya sudah jauh dari kata layak,” kata Pieter Menginte, Rabu, 5 Agustus 2020.

Selain itu, beralihnya pelayanan angkutan sungai, ke dermaga Sei Mitak, maka diharapkan dapat tercipta keselamatan dalam berlalu lintas baik di darat maupun perairan.

“Difungsikannya dermaga ini, kami harapkan akan menunjang kelancaran arus transportasi  baik orang maupun barang antar wilayah,” imbuhnya.

Seluruh sarana dan prasarana yang ada di dermaga ini akan ditingkatkan pembangunannya secara bertahap, agar dapat meningkatkan layanan yang lebih baik lagi. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru