Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hulu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dampak Operasi Patuh, Permintaan Pembuatan SIM di Satlantas Polres Kobar Meningkat

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 05 Agustus 2020 - 15:25 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Digelarnya Operasi Patuh Telabang mulai tanggal 23 Juli hingga 5 Agustus 2020 berdampak pada meningkatnya jumlah warga yang membuat surat izin mengemudi (SIM) di Satlantas Polres Kobar.

Kasatlantas Polres Kobar AKP Salahiddin menyampaikan, permohonan dan perpanjangan SIM di Kantor Satlantas Polres Kobat mengalami peningkatan, sejak diberlakukannya kegiatan operasi tersebut. 

“Permohonan maupun perpanjangan SIM mengalami peningkatan dibanding hari biasa, namun untuk jumlahnya masih kita himpun, jadi dengan adanya Ops Patuh ini ada peningkatan permohonan SIM," ujarnya, Rabu, 5 Agustus 2020.

Lanjutnya, banyaknya pengendara roda dua maupun mobil yang terjaring razia karena tidak memiliki kelengkapan surat-surat berkendara, membuat mereka berinisiatif membuat SIM,

"Secara umum berdasarkan data yang ada banyak masyarakat melakukan pembuatan SIM dan rata-rata semua SIM C untuk kendaraan roda dua," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, kasat juga mengimbau kepada masyarakat, agar selalu tertib berlalu lintas dengan melengkapi dokumen berkendara dan jangan lupa helm dan masker.

"Apabila keluar rumah dengan kendaraan agar selalu membawa kelengkapan pengendara seperti sim, STNK dan helm guna menjaga keselamatan diri sendiri atau pengguna jalan yang lainya, ditambah ditengah pandemi Covid-19 jangan lupa memakai masker," pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru