Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yalimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Patroli Maja Polsek Kahayan Hilir Ingatkan Masyarakat Jaga Kamtibmas

  • Oleh James Donny
  • 05 Agustus 2020 - 16:05 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Patroli Maja dengan menerapkan protokol kesehatan dilakukan oleh Polsek Kahayan Hilir untuk mengingatkan masyarakat menjaga kamtibmas, Rabu, 5 Agustus 2020.

Kapolres Pulang Hilir AKBP Yuniar Ariefianto melalui Kapolsek Kahayan Hilir Ipda Widodo mengatakan bahwa Patroli Maja atau Patroli Berkunjung tersebut untuk mengedukasi masyarakat tentang pencegahan penyebaran Covid-19, mengenai larangan Karhutla dan bahaya paham radikalisme. 

"Dalam kegiatan ini kita mengedukasi pencegahan dan penyebaran virus corona atau Covid-19, larangan membakar hutan dan lahan dalam rangka pencegahan sejak dini karhutla serta penyampaian bahayanya paham radikalisme anti Pancasila terhadap persatuan bangsa," terang Kapolsek.

Dalan kegiatan yang digelar di Kelurahan Pulang Pisau Kecamatan Kahayan Hilir tersebut, personel Polsek Kahayan Hilir menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan pemasangan media himbauan dalam rangka edukasi dan upaya pencegahan penyebaran Covid-19. 

"Yang disampaikan baik melalui imbauan media Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19, maupun melalui penyampaian himbauan sabhara media, Bersama Perangi Corona," ujar Widodo.

Demikian juga penyampaian imbauan kamtibmas dalam rangka upaya pencegahan Karhutla melalui media Maklumat Kapolda Kalteng, maupun himbauan sabhara media Polres Pulang Pisau dengan slogan Suman Ela Dengan Asep dalam rangka edukasi serta mengimbau masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar. 

"Kita juga mengimbau dan memberikan pengetahuan kepada masyarakat akan bahayanya paham radikalisme anti Pancasila terhadap persatuan bangsa," tambahnya. 

Kapolsek mengharapkan juga dukungan dan bantuan masyarakat dalam menjaga kamtibmas untuk tetap aman dan kondusif.(JAMES DONNY/B-7) 

Berita Terbaru