Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Sukamara Ajak Masyarakat Jaga Keamanan Lingkungan

  • Oleh Norhasanah
  • 05 Agustus 2020 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kapolres Sukamara, AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana mengajak masyarakat Bumi Gawi Barinjam untuk menjaga keamanan di lingkungan masing-masing.

"Kami menghimbau kepada masyarakat, mari kita sama-sama melaksanakan pengamanan terhadap lingkungan. Polisi tidak bisa bekerja secara maksimal tanpa bantuan masyarakat," kata Putu Dedy dalam rilis pengungkapan kasus pencurian uang ratusan juta rupiah, Rabu, 5 Agustus 2020.

TNI Polri dan masyarakat dapat secara bersama-sama menjaga lingkungan, sehingga tindakan kriminal dapat dicegah sedini mungkin.

"Kalau kita sudah kompak dan solid, maka kita bisa wujudkan lingkungan atau desa Isen Mulang tanpa pantang mundur sesuai dengan yang sudah kita canangkan," ujarnya 

"Mudah-mudahan kondisi seperti pencurian seperti ini kita bisa kita minimalisir jadi lebih awal, dan kita bisa mendeteksi tindakan-tindakan yang mencurigakan," tambah Putu Dedy.

Kapolres menambahkan, apabila ada tamu atau orang luar yang datang ke wilayah Kabupaten Sukamara, maka dalam 1x24 jam Polsek dan perangkat desa setempat harus mendata warga pendatang tersebut.

"Sehingga kondisi yang dapat merusak situasi kamtibmas sudah bisa kita minimalisir, dan kita berharap ini didukung oleh lapisan masyarakat," harapnya.

Diketahui, pada tanggap 27 Juli 2020 telah terjadi pencurian di Desa Bangun Jaya, Kecamatan Balai Riam, Kabupaten Sukamara. Akibat kejadian tersebut, korban pemilik toko handphone mengalami kerugian mencapai Rp 700 juta.

Setelah beberapa hari melarikan diri tersangka, MK (48 tahun) ditangkap oleh tim gabungan di Simpang 4 Pemuda, Jalan Tjilik Riwut KM 1 Kabupaten Kotawaringin Timur.

Tim gabungan itu yakni Resmob Subdit III Jatanras Polda Kateng, Unit Resmob Polres Kotim, Unit Resmon Polres Seruyan dan Polsek Balai Riam. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru