Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Morowali Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Barito Utara Apresiasi Kinerja Dinas Kearsipan dan Perpustakaan

  • Oleh Ramadani
  • 06 Agustus 2020 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Sekda Barito Utara, Jainal Abidin mengapresiasi Dinas Kearsipan dan Perputakaan karena dinilai berhasil mengembangkan perpustakaan desa serta mencapai prestasi lainnya.

“Pemkab memberikan apresiasi yang tinggi terhadap keberhasilan yang telah diraih oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan setelah mengharumkan nama kabupaten pada lomba tingkat provinsi,” kata Jainal, Rabu 5 Agustus 2020.

Sekda mengharapkan capaian prestasi ini untuk terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi ke depannya dalam rangka meningkatkan sumber daya masyarakat.

Dia mengatakan, perpustakaan merupakan pondasi utama untuk memfasilitasi masyarakat dalam mengembangkan potensinya. Pengembangan potensi ini didasari dengan melihat keragaman budaya, serta kemauan untuk menerima perubahan.

Langkah strategis ke depan menjadikan perpustakaan sebagai ruang untuk berbagi pengalaman, ruang belajar kontekstual, dan untuk berlatih keterampilan yang melibatkan seluruh pemangku kepentingan.

“Peran perpustakaan sebagai penghubung antara sumber pengetahuan dengan pengguna pengetahuan,” jelasnya. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru