Aplikasi Rekapitulasi Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TP PKK Desa Diminta Kreatif Kembangkan Produk Unggulan

  • Oleh Hendra
  • 06 Agustus 2020 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas, Akerman G. Sahidar meminta kepada Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) desa kreatif dan inovatif hasilkan produk unggulan.

”Setiap desa pasti memiliki potensi untuk mengembangkan produk atau brand unggulan masing-masing, baik itu wisata, makanan dan lain sebagainya. Agar dikenal luas dan memiliki nilai komersil, maka diperlukan kreativitas dan inovasi,” katanya, Rabu,  5 Agustus 2020.

Politikus PDI Perjuangan ini mengatakan bahwa TP-PKK harus lebih percaya diri mengembangkan dan memasarkan produk unggulan daerah yang dihasilkan. Sehingga nanti dapat menjadi oleh-oleh khas Kabupaten Gunung Mas.

”Pengurus TP-PKK baik desa maupun kecamatan memiliki potensi besar untuk menghasilkan produk unggulan daerah mereka. Jadi tentu produk yang dihasilkan tersebut harus terus dikembangkan dan dipasarkan, sehingga dikenal masyarakat luas,” tuturnya.

Dalam melakukan promosi dan pemasaran produk unggulan daerah, maka bisa memanfaatkan ketersediaan jaringan internet dengan menggunakan media sosial (medsos).

”Kalau dilihat, kita memiliki potensi yang sangat besar dalam mengembangkan produk unggulan, dan mampu bersaing dengan daerah lain. Namun, potensi itu belum bisa digali secara maksimal,” tukasnya. (HENDRA/B-5)

Berita Terbaru