Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Ketahanan Pangan Murung Raya Diminta terus Dorong Kemadirian Pangan

  • Oleh Trisno
  • 06 Agustus 2020 - 08:15 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Dinas Ketahanan Pangan Murung Raya (Mura) diminta terus mendorong kemandirian pangan masyarakat. Apalagi di masa Pandemi saat ini mereka didorong kembali menggalakan bercocok tanam agar lebih mandiri atas kebutuhan pangan.

Bupati Mura, Drs. Perdie M. Yoseph MA mengatakan, Dinas Ketahanan Pangan harus punya visi dan kuat dalam menjalankan program menuju kemandirian pangan masyarakat.

Karen sebagai dinas yang bertugas di bidang tersebut harus benar -benar membuat sebuah kemajuan dalam mengggalakan masyarakat untuk ercocok tanam paling tidak sekedar untuk memenuhi kebutuhan sayur mayur sehari hari..

"Kedepan kita harapkan dengan adanya program yang tepat, dengan masyarakat bercocok tanam, akan lebih meringankan beban ekonomi dengan ketersediaan tanaman pekarangan seperti lombok, terong dan lain lain. Sehingga dapat membantu dari sisi ketersediaan bahan pangan bagi setiap kepala keluarga di desa," ungkapnya.

Tujuan utama yyang harus dicapai adalah untuk ketersediaan makanan makanan bergizi bagi keluarga. Sehingga diharapkan masyarakat dapat terus melanjutkan kegiatan ini sehingga mengatasi masalah kurangnya gizi keluarga karena keterbatasan ekonomi. (TRISNO/B-5)

Berita Terbaru