Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Samosir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Viral Video Pengantin Perempuan Selamatkan Diri Saat Ledakan di Lebanon

  • Oleh Teras.id
  • 06 Agustus 2020 - 12:10 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Sebuah video menunjukkan pengantin perempuan berlari menyelamatkan diri ketika ledakan di Lebanon pada Selasa sore ketika dia sedang melakukan sesi foto pernikahan.

Video viral itu , bersama video lain yang beredar di media sosial, memperlihatkan betapa dahsyatnya ledakan di Beirut tersebut.

Seorang pengantin perempuan, mengenakan gaun dan hijab putih yang indah, sedang berpose untuk kamera pada hari pernikahannya. Namun, syutingnya terganggu dengan ledakan masif, dilansir dari India Today, 5 Agustus 2020.

Dampak ledakan dapat disaksikan dalam cupilkan, menunjukkan ketika latar dan kamera bergetar. Semua orang, termasuk pengantin perempuan, dapat terlihat berlarian di tengah kekacauan. Tidak diketahui identitas pengantin perempuan dalam video tersebut.

Pengguna Twitter @RaShalhoub berbagi video di Twitter dan menulis, "Seorang pengantin perempuan di pusat kota Beirut".

Video ini juga dibagikan akun Twitter Azad Essa, seorang jurnalis Middle East Eye.

Sebelumnya sebuah video asisten rumah tangga menyelamatkan seorang anak juga viral di internet. Video ini dibagikan akun Twitter Muhammad Lila, seorang koresponden untuk CNN, ABC, dan CBC.

Media sosial dipenuhi dengan video dan gambar ledakan yang mengguncang seluruh kota. Bangunan-bangunan diguncang, jendela pecah, dan orang-orang berlarian panik.

The Guardian melaporkan, mengutip gubernur Beirut Marwan Abboud, ledakan mengakibatkan separuh kota hancur dengan kerugian US$ 3 miliar (Rp 43,6 triliun).

Jenazah seorang lelaki tergeletak di jalanan usai terkena ledakan bahan peledak di Beirut, Lebanon, 4 Agustus 2020. REUTERS/Mohamed Azakir

Sekitar 100 orang tewas dan 4.000 lainnya terluka akibat ledakan, menurut media pemerintah, CNN melaporkan. Korban kemungkinan bertambah karena misi pencarian masih berlangsung, kata Menteri Kesehatan Lebanon Hamad Hassan.

Berita Terbaru