Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukabumi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bandar Arisan Fiktif, dari Biaya Pernikahan Mewah, Liburan ke Bandung, hingga Biayai Suami

  • Oleh Naco
  • 06 Agustus 2020 - 11:25 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sidang Kasus penipuan dengan modus arisan fiktif, saksi Irfansyah suami terdakwa Kiki Nova Indriyani dihadirkan oleh jaksa. Dalam sidang itu terungkap kalau Kiki lebih banyak membiayai urusan kehidupan sepasang suami istri ini.

Bahkan Irfansyah membenarkan kalau pernikahan keduanya digelar secara mewah dan setelah itu bulan madu di Bandung dan mengunjungi sejumlah tempat wisata.

"Pernikahan kalian digelar secara mewahkan di gedung Serbaguna," tanya hakim yang dibenarkan oleh saksi, Kamis, 6 Agustus 2020.

Bahkan saksi tidak menampik pernikahan mewah yang digelar tersebut dibiayai oleh Kiki, begitu juga ketika keduanya berwisata di sejumlah objek wisata di Bandung.

Menurut Irfansyah, Kiki sebagai bandar arisan itu sejak keduanya pacaran hingga akhirnya melangsungkan pernikahan. Akan tetapi saksi mengaku tidak tahu jika arisan yang dilakukan istrinya itu fiktif.

Penipuan yang merugikan para korbannya dengan nilai ratusan juta rupiah itu dilakukan warga Jalan Mihau, Perumahan Citra Mandiri, Kelurahan Baamang Barat Kecamatan Baamang Kabupaten Kotim ini sejak 2018 hingga terbongkar pada akhir 2019 setelah Kiki mengaku arisan itu fiktif dan tidak sanggup lagi membayar uang para korbannya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru