Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Indragiri Hulu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Hasil Rapid Test Massal di Kelurahan Panamas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 06 Agustus 2020 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemerintah Kelurahan Panamas bekerjasama dengan  UPT Puskesmas Panamas, telah mengadakan rapid test gratis untuk warga guna pencegahan, dan mendeteksi dini penyebaran Corona virus disease atau Covid-19.

Kegiatan rapid test gratis tersebut dilaksanakan oleh seluruh perangkat Pemerintah Kelurahan Panamas, dan dampingi secara teknis oleh UPT Pukesmas Panamas.

Hasil dari kegiatan rapid test gratis ini, yang terdaftar sebanyak 34 peserta dari 60 kuota rapid test yang disiapkan dengan hasil, semuanya dinyatakan Non Reaktif atau negatif.

Lurah Panamas, Yaya Setiabudi yang juga ikut serta dalam kegiatan tersebut mengharapkan dengan dilakukannya kegiatan ini, masyarakat bisa memahami arti kesehatan dan lebih menjaga lingkungan serta kebersihan maupun tata cara hidup sehat.

“Iya, rapid test sudah kami laksanakan. Ini semua agar ke depannya seluruh warga masyarakat Panamas bisa terhindar dari wabah Covid-19 yang melanda seluruh dunia saat ini,” kata Yaya, Kamis, 6 Agustus 2020.


Selain itu, ia juga menyampaikan ucapan terima Kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas, yang telah memfasilitasi pelaksanaan rapid test tersebut.

"Kami berterima kasih juga epada Tim Teknis Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas serta Kepala UPT Puskesmas Panamas dan seluruh tenaga Perawat dan medis yang tetap semangat dan tulus dalam menjalankan tugasnya di bidang kesehatan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru