Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Antusias Masyarakat Membuat SIM Meningkat Selama Operasi Patuh Telabang

  • Oleh Norhasanah
  • 06 Agustus 2020 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Selama Operasi Patuh Telabang 2020, kesadaran masyarakat Kabupaten Sukamara untuk melengkapi Surat Izin Mengemudi (SIM) mengalami peningkatan.

"Untuk tingkat kesadaran masyarakat selama dilaksanakannya operasi ini luar biasa," kata Kasat Lantas Iptu Dwi Agus Yustiaman saat diwawancara, Kamis, 6 Agustus 2020.

Menurut Agus, masyarakat yang datang untuk membuat SIM mengalami peningkatan jika dibanding dengan hari-hari sebelum operasi dilakukan, sehingga dirinya menyambut senang dengan meningkatnya kesadaran masyarakat tersebut.

"Masyarakat yang sebelumnya tidak punya SIM, tidak ada surat-menyurat, yang pajaknya mati saya lihat antusias sekali mereka, masyarakat ramai yang datang untuk membuat SIM, begitu juga memperpanjang pajaknya," ungkapnya.

"Masyarakat berpikir, dari pada mereka ditilang, lebih baik membuat SIM. Kalau ditilang mereka nanti repot dan aktivitasnya terganggu," tambah Agus.

Kasat Lantas Polres Sukamara tersebut menambahkan, bahwa selama Ops Patuh Telabang dilaksanakan sebanyak 48 surat tilang yang dikeluarkan, 18 diantaranya karena pelanggaran melawan arus dan 28 pengendara yang tidak memakai helm dan kesalahan lainnya.

"Kesalahan pengendara yang melawan arus ini berbahaya, karena dapat mengakibatkan kecelakaan baik untuk dirinya maupun pengendara lain yang sudah dijalur benar," tukas Dwi Agus Yustiaman. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru