Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hilir Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

385 Pelaku Usaha Mikro di Seruyan Terima Bantuan Dana Stimulus

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 06 Agustus 2020 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang -  Sebanyak 385 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah atau UMKM di Kabupaten Seruyan mendapat bantuan berupa dana stimulus.

Kadis Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Seruyan, Laosma Purba mengatakan, bantuan sosial dana stimulus usaha, di berikan untuk pelaku usaha sektor UMKM produktif.

“Untuk penyaluran bantuan ini, kita lakukan bertahap,” kata Laosma Purba, Kamis, 6 Agustus 2020

Dirincikan, sebanyak 385 pelaku usaha yang menerima bantuan ini, di bagi menjadi dua tahap penyaluran. Untuk tahap pertama telah di serahkan kepada 65 pelaku usaha.

Sedangkan sisanya, sebanyak 320 pelaku usaha terdampak covid-19 di Seruyan, akan menerima penyaluran bantuan,  pada tahap kedua yang rencananya akan di serahkan pada 17 Agustus mendatang.

Untuk membantu pelaku usaha terdampak akibat pandemi covid-19. Pemerintah Kabupaten Seruyan melalui Diskoperindag, menganggarkan dana sebesar Rp. 600 juta untuk di berikan kepada  385 pelaku usaha .

 "Seperti harapan Bupati Seruyan, mudah-mudahan ini dapat membantu pelaku usaha kita, yang  sejak pandemi  terjadi, mengalami penurunan omset dan berdampak signifikan pada usahanya,” tandasnya. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru