Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasat Lantas Polres Sukamara Minta Masyarakat Tetap Patuhi Peraturan Lalu Lintas

  • Oleh Norhasanah
  • 06 Agustus 2020 - 12:45 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Berakhirnya Operasi Patuh Telabang pada tanggal 5 Agustu 2020, pengendara di Kabupaten Sukamara diminta untuk tetap mematuhi peraturan lalu lintas.

"Saya berharap setelah giat ini, masyarakat tetap mematuhi peraturan lalu lintas, melengkapi surat-menyurat kendaraannya dan selalu memakai masker saat di jalan," harap Kasat Lantas Iptu Dwi Agus Yustiaman, Kamis, 6 Agustus 2020.

Agus mengingatkan, agar masyarakat selalu mengutamakan keselamatan saat berkendara dengan mematuhi anturan berlu lintas, seperti tidak melawan arus, menggunakan helm dan lainnya.

"Jangan lakukan pelanggaran yang dapat menyebabkan kecelakaan, melawan arus ini bahaya, nanti malah bisa bertabrakan, ini adalah salah satu pelanggaran yang kita berikan tindakan tilang selama Ops Patuh Telabang," ujarnya.

Selama operasi dilaksanakan, keptahuan masyarakat dalam melengkapi surat menyurat kendaraan meningkat, baik membuat SIM maupun memperpanjang pajak kendaraan.

"Untuk tingkat kesadaran masyarakat selama dilaksanakannya operasi ini luar biasa," kata Agus.

"Masyarakat yang sebelumnya tidak punya SIM, tidak ada surat-menyurat, yang pajaknya mati saya lihat antusias sekali mereka, masyarakat ramai yang datang untuk membuat SIM, begitu juga memperpanjang pajaknya," tambah Dwi Agus Yustiaman. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru