Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gorontalo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdukcapil Kapuas Gelar Bimtek Tingkatkan Kualitas Petugas Pelayanan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 06 Agustus 2020 - 13:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kapuas menggelar Bimbingan teknis (Bimtek) penyelenggaraan pelayanan publik bertempat di Aula Bappeda Kapuas pada Kamis, 6 Agustus 2020.

Bimtek dilakukan bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas petugas operator  dan petugas pelayanan pada Disdukcapil untuk bekerja secara profesional dan terampil.

Kepala Dinas Dukcapil Kapuas, Ruseni megharapkan dengan dilaksanakannya Bimtek ini dapat mendorong meningkatnya hasil evaluasi yang dilakukan oleh Tim Deputi Pelayanan Publik KemenPAN RB pada tahun 2019 yang lalu yang beberikan nilai 3,98 atau kategori B (baik).

"Sehingga, ke depan bisa mendapatkan Kategori nilai A atau dengan kategori pelayanan prima," kata Ruseni, dalam kegiatan.

Ruseni menjelaskan bahwa kegiatan Bimtek tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas petugas dalam bekerja.

"Dengan sasaran petugas yang mengikuti bimtek adalah seluruh petugas yang melaksanakan tugas di Disdukcapil Kapuas dan ditiap-tiap kecamatan," tuturnya.


Ia menuturkan bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh 52 peserta yang dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 6 sampai dengan 7 Agustus 2020 di dua lokasi pelatihan.

"Hari kedua besok Bintek dilaksanakan di Kantor Disdukcapil Kapuas untuk prakteknya secara langsung," jelasnya.

Adapun, dalam kegiatan ini dibuka oleh Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor. Dan narasumber oleh Kepala Disdukcapil Kalteng Brigong Tom Moenadaz, dan juga dari Ombudsman Kalteng, Dr Raden Biroum Bernandinanto serta Like Pris Dian Cahyaningtyas selaku praktisi pelayanan publik. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru