Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Sambut Baik Pengoperasian Dermaga Sei Mitak

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 06 Agustus 2020 - 14:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo, menyambut baik dioperasikannya dermaga sungai Sei Mitak di Desa Persil Raya, Kecamatan Seruyan Hilir.

“Kami sangat mendukung dioperasikannya dermaga ini, tentu kita harapkan akan memperlancar angkutan penumpang dan barang menuju beberapa wilayah di bantaran sungai Seruyan,” katanya, Kamis, 6 Agustus 2020.

Menurutnya, selama ini masyarakat di Kuala Pembuang dan warga di beberapa wilayah kecamatan, masih banyak menggunakan jasa angkutan sungai.

Dengan di operasikan nya, dermaga sungai ini diharapkan, para penyedia angkutan sungai, tidak lagi menggunakan dermaga lama, lantaran kondisinya sudah tidak layak.

“Pemerintah Daerah, ingin semuanya lebih tertata dan tentu di operasikannya dermaga ini, untuk lebih memudahkan para penumpang yang datang dan berangkat,” imbuhnya.

Selain itu, Zuli Eko berpesan, agar seluruh penyedia angkutan sungai, dapat terus memperhatikan aspek keselamatan penumpang yang dibawa.

“Keselamatan penumpang harus menjadi perhatian, penyedia jasa angkutan sungai, harus memenuhi syarat keselamatan seperti penyediaan alat keselamatan, termasuk kelayakan angkutan,”  tutupnya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru