Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Tengah Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Ketua I DPRD Kobar: Perlu Kajian Mendalam Terkait Belajar Secara Langsung

  • Oleh Wahyu Krida
  • 06 Agustus 2020 - 15:35 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kondisi belajar jarak jauh yang dilakukan peserta didik akibat pandemi covid-19, dianggap sebagian pihak kurang efektif dan membebani orang tua siswa.

Sehingga, sebagian masyarakat meminta agar proses belajar mengajar secara langsung dilakukan kembali.

Terkait hal itu, Wakil Ketua I Dewan Dalam Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Mulyadin, Kamis, 6 Agustus 2020 menyarankan, perlu dilakukan kajian secara mendalam terkait wacana belajar secara langsung tersebut.

Jangan sampai, sambungnya dia, kegiatan belajar mengajar secara langsung malah menjadi tempat penyebaran covid-19.

"Satu sisi pandemi covid-19 ini berlarut-larut dan berakhirnya kapan kita juga tidak mengetahuinya. Bahkan pasien positif di Kobar semakin meningkat. Saya sendiri menyadari proses belajar mengajar jarak jauh ini tidak efektif dan kadang memberatkan orang tua siswa," jelas Mulyadin.

Menurut Mulyadin, bila wacana belajar mengajar secara langsung terealisasi, jangan sampai malah berpotensi menjadi klaster penularan baru.

"Banyak persiapan yang harus dilakukan oleh pihak terkait, agar proses belajar mengajar tidak berpotensi membahayakan para siswa dan tenaga pendidik," jelas Mulyadin. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru