Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bandar Lampung Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Desa Kartamulya Dianggap Rawan Kecelakaan Lalu Lintas

  • Oleh Norhasanah
  • 06 Agustus 2020 - 15:45 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kasat Lantas Iptu Dwi Agus Yustiaman mengatakan bahwa jalan di Desa Kartamulya merupakan salah satu lokasi yang dianggap rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas atau laka lantas. Sehingga, perlu adanya tindak lanjut untuk mengurangi korban kecelakaan.

"Rata-rata TKP kejadian yang sering terjadi di Kartamulia, arah ke Sungai Rangit," kata Agus saat diwawancarai, Kamis, 6 Agustus 2020.

Menurut dia, kecelakaan yang terjadi disebabkan beberapa faktor, baik karena tidak adanya penerangan, tikungan jalan yang tajam dan kurangnya rambu-rambu lalu lintas.

"Di situ yang paling banyak kejadian. Salah satu faktor yang penyebab kecelakaan adalah kurangnya rambu-rambu lalu lintas, sehingga kita juga sudah sampaikan kepada Kapolres bahwa kita perlu adanya koordinasi kepada dinas terkait," ujar Agus.

"Kita harus menindaklanjutinya agar masalah ini bisa sama-sama di tanggulangi, supaya tidak ada korban laka lantas lagi selama tahun 2020 ini," tambahnya.

Agus melanjutkan, pengendara yang menjadi korban rata-rata tidak lengkap dalam surat menyurat, baik SIM, STNK dan safety kendaraan yang kurang. Pengendara juga terkadang menggunakan penerangan senter yang ditaruh di bagian kepala.

"Ini menunjukkan kurangnya kesadaran terhadap keselamatan bagi pengendara. Jadi, nanti kita akan tekan kan sosialisasi kepada masyarakat supaya memperhatikan keselamatan diri dalam berkendara," tukasnya. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru