Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Kahayan Kuala Dukung Pencegahan Korupsi

  • Oleh James Donny
  • 06 Agustus 2020 - 15:55 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Polsek Kahayan Kuala mendukung upaya pencegahan tindak pidana korupsi di Kecamatan Kahayan Kuala. Baik itu pada lingkungan kecamatan maupun pedesaan. 

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto, melalui Kapolsek Kahayan Kuala Iptu Memet menyambut positif sosialisasi dan imbauan yang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Pulang Pisau. 

Terlebih pihak Kejari sebagai mitra Polres dalam penegakan hukum khususnya di Kecamatan Kahayan Kuala. 

"Kita sangat mendukung dengan kegiatan tersebut supaya seluruh kepala desa paham dan mengerti serta tidak melakukan korupsi," kata Kapolsek. 

Dia juga berpesan kepada seluruh kepala desa supaya dalam membelanjakan dan menggunakan anggaran pemerintah, jangan sampai ada penyelewengan dana ADD. 

Dalam upaya pencegahan korupsi, para kepala desa di Kecamatan Kahayan Kuala menjadi sasaran untuk mendapatkan penerangan hukum mengenai pencegahan korupsi yang digelorakan dari Kejaksaan Negeri Pulang Pisau. 

Kepala Kejari Pulang Pisau Triono Rahyudi mengatakan dalam pemberantasan korupsi, kolusi dan nepotisme, ada tiga hal yang perlu mendapat perhatian bersama yaitu pencegahan, pengawasan dan penindakan.

"Di antara ketiga ini, upaya yang paling mudah dan sangat murah namun diharapkan dapat memberikan hasil yang paling baik adalah pencegahan," katanya. 

Menurutnya, apabila korupsi, kolusi dan nepotisme dapat dicegah sejak awal, maka tidak akan terjadi dan tidak perlu adanya penyelidikan, penindakan termasuk pengadilan perkara korupsi.(JAMES DONNY/B-7)

Berita Terbaru