Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lima Puluh Kota Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelayanan Akseptor di Kabupaten Kotim Mencapai 3.000

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 06 Agustus 2020 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hingga saat ini, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kotawaringin Timur (Kotim), sudah dapat melampau target pelayanan akseptor.

"Alhamdulilah target pelayanan akseptor sudah terlampaui, bahkan kami bisa mencapai 3.000 lebih, dari target 1.390 akseptor saja," ujar Kepala DP3AP2KB Kotim Ellena Rosie, Kamis, 06 Agustus 2020.

Dengan capaian yang melampaui target tersebut, pihaknya sangat bersyukur. Dan hal itu juga tercipta karena hasil kerja keras antara pihaknya, bersama Kodim 1015 Sampit, Persit Kartika Candra Kirana, dan para bidan di lapangan.

Apa yang diraih mereka tersebut mendapat apresiasi dari Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim Halikinnor. Karena keberhasilan tersebut ditandai dengan adanya penurunan angka laju pertumbuhan penduduk di Kotim ini.

"Saya apresiasi kinerja mereka, dan hal ini tentunya sangat membantu program pembangunan keluarga berencana di Kotim ini," kata Halikinnor.

Dirinya juga mengatakan, pelayanan akseptor tersebut juga sangat membantu pemerintah dalam mengatasi kesulitan ekonomi masyarakat ditengan pandemi Covid-19. Karena beberapa bulan terakhir. Masyarakat lebih banyak berdiam diri di rumah. Hal itu tentunya memungkinan meningkatkan angka kelahiran.

"Namun kalau sudsh mengikuti pelayanan akseptor, maka angka kelahiran dan ibu hamil bisa diatur jaraknya. Sesuai kemampuan ekonomi keluarga," terang Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru