Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dandim Dampingi Danrem 102 Panju Panjung Serahkan Kunci Hasil Bedah Rumah Warga di Kalampangan

  • Oleh Hendri
  • 06 Agustus 2020 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dandim 1016/Palangka Raya Kolonel Inf I Gede Putra Yasa mendampingi Danrem 102/Panju Panjung Brigjen Purwo Sudaryanto saat menyerahkan kunci hasil bedah rumah warga di Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sebangau, Kamis 6 Agustus 2020.

Pada kesempatan itu, Danrem juga didampingi Dandim seluruh Kalimantan Tengah serta pejabat tinggi Korem, petinggi Kodim dan Babinsa Koramil bersama anggota lainnya. Selain itu, hadir juga perwakilan pihak kelurahan setempat.

Meski berlangsung singkat penyerahan rumah Sumali (50) seorang buruh tani yang tinggal di Jalan Durian RT 01 RW 03 itu ramai disaksikan puluhan warga sekitar.

"Ini merupakan program dari Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa. Beliau punya program untuk bedah rumah tidak layak huni kepada warga tidak mampu di seluruh Indonesia. Kebetulan kita di Kalteng juga kebagian untuk dua lokasi. Yakni di Palangka Raya dan di Kapuas," kata Brigjen Purwo Sudaryanto

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan tidak ada lagi warga yang tinggal di rumah tidak nyaman, kepanasan apalagi kehujanan. Oleh sebab itu Dandim langsung survei wilayah mana yang benar-benar membutuhkan bantuan," terangnya.

Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf I Gede Putra Yasa menambahkan, lokasi bedah rumah untuk warga Palangka Raya dilaksanakan di 2 lokasi berbeda. Yakni di Kelurahan Kalampangan dan rumah lansia di Kelurahan Pahandut Seberang.

"Bedah rumah tidak layak huni pada dua lokasi itu sudah selesai semuanya. Rumah itu dikerjakan dalam waktu yang cukup singkat. Semoga rumah yang baru bisa lebih nyaman untuk ditempati. Terima kasih untuk anggota yang sudah bekerja optimal menyelesaikan bedah rumah ini," ungkap Dandim. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru