Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Metro Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Alun-Alun Istana Kuning Segera Dibuka, Pedagang Gembira

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 06 Agustus 2020 - 16:25 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pedagang yang tergabung pada usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang berjualan di Alun-Alun Istana Kuning, menyambut gembira dengan rencana akan dibukanya kembali alun-alun tersebut.

Salah seorang pedagang yang tergabung dalam UMKM Istana Kuning Liling mengatakan, sangat senang dengan adanya rencana pembukaan kembali Alun Alun Istana Kuning untuk para pedagang.

"Kami sangat berharap agar secepatnya Alun Alun Istana Kuning dibuka kembali, sebab kami ini sangat mengandalkan ekonomi dari berjualan," kata Liling, Kamis, 6 Agustus 2020.

Setelah tuutup kurang lebih 4 bulan lamanya akibat pandemi Covid-19, Pemerintah Kelurahan Raja, menyosialisasikan rencana pembukaan kembali alun-alun kepada para pedagang, agar saat dibuka nanti para pedagang supaya menerapkan protokol kesehatan.

"Kami melakukan sosialisasi rencana pembukaan Alun-Alun Istana Kuning kepada para pedagang. Para pedagang di wajibkan memakai masker dan menjaga jarak," ujar Lurah Raja Indra Wibowo.

Setidaknya ada sekitar 55 pedagang UMKM yang berjualan di Alun-Alu Istana Kuning dan ini akan didata kembali untuk mebgetahui jumlah dan pengaturan jarak antar-pedagang.

"Nantinya para pedagang di wajibkan memakai masker, menjaga jarak,selain itu seluruh pedagang alun alun istana kuning tidak diperbolehkan meninggalkan barang barangnya, seperti gerobak atau lainya di alun alun. Hal ini untuk menjaga kebersihan dan keindahan Istana Kuning," ungkapnya.

Selaku Ketua Karang Taruna Gawe Serota Heri Irawan mengatakan, pihaknya akan menyiapkan tempat mencuci tangan untuk para pengunjung, serta akan ada petugas yang memantau penerapan protokol kesehatan di Alun Alun Istana Kuning.

"Pengelola akan berkoordinasi dengan pihak kesehatan dan tim gugus tugas, untuk mendapatkan rekomundasi agar pembukaan alun alun istana kuning cepat dilakukan," kata Heri. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru