Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Melawi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Labkesda Seruyan Belum Bisa Layani Rapid Test Untuk Umum

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 06 Agustus 2020 - 16:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Laboratorium Kesehatan Daerah atau Labkesda Seruyan, hingga saat ini, belum bisa memberikan pelayanan rapid test covid-19 untuk masyarakat secara umum.

Kadis Kesehatan Seruyan Mahdiniansyah mengatakan, hal ini lantaran belum adanya  peraturan daerah (Perda) terkait pengaturan tarif rapid test di Labkesda Seruyan.

“Sebenarnya labkesda bisa melayani rapid test covid-19 untuk umum, namun lantaran belum ada aturan  terkait tarif maka untuk sementara belum bisa melayani untuk umum,” kata Mahdiniansyah, Kamis, 6 Agustus 2020.

Saat ini ucap Mahdiniansyah, Labkesda Seruyan hanya melayani rapid test, untuk pelajar, santri dan mahasiswa asal Seruyan, yang hendak berangkat kembali aktif bersekolah di luar daerah.

“Untuk layanan ini memang Pemerintah Daerah menggratiskan, mereka hanya membawa kelengkapan administrasi saja untuk persyaratan,” terangnya.

Beberapa persyaratan untuk mendapatkan rapid test gratis khusus  pelajar, santri dan mahasiswa, antara lain kartu pelajar, kartu santri atau kartu mahasiswa dan surat panggilan aktif belajar dari sekolah maupun perguruan tinggi.

Selain di Labkesda Seruyan, rapid test gratis untuk pelajar, santri dan mahasiswa  juga dilayani di RSUD Kuala Pembuang dan RSUD Hanau di Pembuang Hulu. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru