Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tabanan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Tetap Laksanakan Peringatan Hari Kemerdekaan RI

  • Oleh Norhasanah
  • 06 Agustus 2020 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara tetap akan menggelar peringatan Hari Kemerdekaan RI yang ke 75 pada 17 Agustus 2020 mendatang. Upacara akan digelar sederhanya menyesuaikan kondisi wilayah di tengah pandemi covid-19.

"Untuk memperingati hari kemerdekaan, kita sudah menggelar rapat bersama yang lainnya terkait konsepnya," kata Ketua Panitia Peringatan HUT RI Kabupaten Sukamara, Rendy Lesmana, Kamis, 6 Agustus 2020.

"Melalui rapat tersebut, kita menyepakati bahwa upacara pengibaran dan penurunan bendera tetap kita lakukan, dan konsepnya sama seperti saat hut kabupaten beberapa waktu lalu," tambahnya.

Rendy melanjutkan, selain pengibaran dan penurunan bendera merah putih oleh petugas, kegiatan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Bumi Loka juga akan dilakukan.

"Jadi nantinya ada beberapa kegiatan yang kita lakukan nantinya," ujar Rendy.

Rendy menambahkan, bahwa dalam kegiatan tersebut, protokol keseharan seperti menjaga jarak dan memakai masker diberlakukan untuk mencegah penyebaran virus corona di Kabupaten Sukamara.

"Untuk protokol kesehatan pasti tetap akan diberlakukan, dan ini harus diberlakukan bagi semuanya yang hadir dalam acara peringatan nantinya," tukas Rendy Lesmana. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru