Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Demak Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua TP PKK Kalteng Sambangi Anak Yatim Piatu di Puntun

  • Oleh Nopri
  • 06 Agustus 2020 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga atau TP PKK Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran menyambangi kompleks puntun untuk melihat kondisi Latifah, seorang remaja bersusia 32 tahun yang mengalami disabilitas intelektual, Kamis, 6 Agustus 2020.

"Kami prihatin saat melihat dan mengunjungi barak ditinggali mba Latifa ini. Kondisinya rusak dan kayunya juga lapuk. Kami melihat satu barak ditinggalin berempat dengan adik-adiknya. Padahal barak ditinggalin mereka milik ayahnya, namun karena digadaikan, mereka menyewa barak milik mereka sendiri," kata Ivo Sugianto.

Ivo menuturkan ia datang setelah mendapat laporan dari media sosial dan pihak warga, mendapatkan berbagai ilmu dan masukan terutama mengenai perjuangan Latifah menjaga adik-adiknya dan semangat dalam mengeyam pendidikan ditengah situasi pandemi Covid-19.

"Kebetulan sekolah-sekolah adik-adiknya ini kan udah dibantu pemerintah, saya juga mengapresiasi dan bangga ditengah situasi ini semangat mengenyam pendidikan. Kami bantu untuk beli peralatan sekolah, buku tulis dan untuk beli kouta juga serta sembako untuk keperluan," ucap Ivo.

Setelah selesai menjenguk Latifah, Ketua PKK Provinsi dan Kwarda Pramuka tersebut lagsung menyambangi msayarakat sekitarnya  sambil membagikan membantu beruapa paket sembako.

"Untuk mereka sudah diperhatikan Dinas Sosial, nanti kami juga upayakan untuk dapat membantu dan yang lainya juga," tutupnya. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru