Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gowa Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Bartim Berharap Jalan Pertamina Segera di Aspal

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 06 Agustus 2020 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas meminta agar jalan milik PT Pertamina sepanjang 60 kilometer dari Desa Bentot Kecamatan Patangkep Tutui sampai Desa Telang Baru Kecamatan Paju Epat segera dilakukan pengaspalan.

"Jalan ini sudah sah milik PT pertamina. Harapannya segera langsung dilakukan pengaspalan untuk akses masyarakat lebih baik," ucap Ampera, usai mendampingi Gubernur Kalteng Sugianto Sabran beserta rombongan ke jalan Pertamina dari Desa Jaweten sampai Desa Murutuwu, Kamis 6 Agustus 2020.

Selain itu, Ampera juga berharap pihak pemilik jalan tersebut dalam melakukan pengaspalan nantinya lebih mengutamakan yang berdekatan dengan desa, sebagai bentuk kepedulian PT Pertamina kepada masyarakat.

"Keinginan jalan 60 kilometer itu di aspal semua, namun utamakan dulu jalan yang berdekatan dengan desa maupun yang dilintasi sebanyak 11 desa," tuturnya.

Menurutnya, dengan mengutamakan pengaspalan dekat desa maka akan mempermudah aktivitas masyarakat desa.


"Selain dilakukan pengaspalan di jalan tersebut, fasilitas-fasilitas penunjang jalan juga harus sama-sama dibangun, seperti lampu jalan dan marka jalan," katanya.

Dia berkeyakinan, niat baik PT Pertamina yang sudah memiliki program dalam perbaikan jalan dapat menggerakkan perekonomian masyarakat.

"Niat baik ini kita dukung bersama, demi kesejahteraan masyarakat Barito Timur, terkhusus yang berada sepanjang jalan milik PT Pertamina tersebut," pungkasnya. (PRASOJO/B-7)

Berita Terbaru