Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Blitar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Tinjau Ruas Jalan Eks Pertamina di Bartim

  • Oleh Nopri
  • 06 Agustus 2020 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran bersama dengan pihak terkait lainnya meninjau ruas Jalan Eks Pertamina tepatnya di Simpang Paju Epat, Desa Murutuwu, Kecamatan Paju Epat, Kabupaten Barito Timur, Kamis, 6 Juli 2020.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur mengungkapkan bahwa terkait permasalahan aset daerah akan segera diperbaiki, kalaupun ada untuk ganti rugi, pasti akan diselesaikan dan dipelajari lebih dulu permasalahannya.

"Saat ini yang paling penting adalah jalannya harus diperbaiki dulu. Dari PAD yang masuk nantinya bisa digunakan untuk pendidikan, kesehatan, dan lain sebagainya," kata Gubernur Sugianto Sabran.

Gubernur menambahkan, perbaikan jalan nantinya akan disinkronkan dengan program Pertamina, seperti program Pertashop atau SPBU Mini yang mana nantinya diharapkan di Kalteng dapat berdiri paling tidak satu SPBU Mini disatu desa.

"Terkait permintaan masyarakat untuk dilibatkan dalam pembicaraan Eks Jalan Pertamina ini, Saya sudah menginstruksikan Bupati Barito Timur untuk mengatur teknis pelaksanaannya," jelas Sugianto.

Selain itu, Gubernur juga mengatakan bahwa dalam permasalahan infrastruktur jalan, termasuk Eks Jalan Pertamina sepanjang 60 kilometer ini, pasti ada masalah lahan milik masyarakat yang belum selesai.

"Tadi akan kita akomodir pemilik lahan secara teknis untuk melakukan penyelesaian ke Bupatinya. Nah, masalah Pertamina masuk untuk mengurus kembali jalan ini untuk dijadikan jalan khusus," tutupnya. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru