Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Denpasar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dandim Palangka Raya Hadiri Praktik Operasional Alat Pertanian

  • Oleh Ramadani
  • 07 Agustus 2020 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dandim 1016 Palangka Raya, Kolonel Inf I Gede Putra Yasa menghadiri praktik operasional alat pertanian untuk personel Babinsa Multi Corp di Jalan Sanang Kelurahan Sabaru, Kecamatan Sabangau, Kamis 6 Agustus 2020.

Praktik itu merupakan pengaplikasian dari materi pertanian yang telah diberikan sejak beberapa hari yang lalu, dan diikuti 119 babinsa baru yang dipandu langsung instruktur dari Dinas Pertanian, Abdul Kadir.

Alat yang diperkenalkan di antaranya john deere dan hand tractor. Dalam pengoperasiannya alat itu membutuhkan konsentrasi. Personel babinsa dituntut dapat mengoperasikan peralatan dengan benar guna  menghasilkan pekerjaan secara maksimal.

Adapun pelatihan tersebut bertujuan untuk membekali babinsa jajaran Korem 102/Pjg tentang alat - alat dan sistem pertanian modern untuk menunjang tugas ke depan di teritorial.

Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf I Gede Putra Yasa menyampaikan, pelatihan ini bertujuan untuk membekali para personel baru Babinsa sebelum terjun di wilayah Kodim masing masing.

"Kami mengharapkan pembekalan ini dapat meningkatkan kualitas dan kemampuan sumber daya Babinsa, sehingga dapat senantiasa mampu mengimbangi perkembangan globalisasi dan dinamika kehidupan masyarakat di suatu wilayah,” harap I Gede Putra Yasa. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru