Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Bengkulu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Balita Laki-laki 3 Tahun Korban Kejahatan Seksual Trauma Bertemu Pria Dewasa

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 06 Agustus 2020 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang balita korban kejahatan seksual yang dilakukan pemuda 20 tahun di Kecamatan Antang Kalang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengalami trauma. Bahkan, dia tidak berani bertemu pria dewasa. 

"Korban mengalami trauma. Makanya, kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk menghilangkan traumanya itu," kata Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, Kamis, 6 Agustus 2020. 

Dia menjelaskan, saat ini korban masih dalam pemeriksaan dengan didampingi kedua orangtuanya. Visum juga sudah dilakukan dan hasilnya menunjukkan luka.

Sementara, korban juga tidak mau pisah atau lepas dari orangtuanya. Dia nampak khawatir saat bertemu orang, terutama pria diwasa. Bahkan dia langsung memeluk orangtuanya ketika melihat orang lain. 

"Kami akan koordinasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) terkait terauma korban," kata AH Jakin. 

Saat ini, polisi masih melakukan pendalaman untuk mencari tahu ada atau tidaknya korban lain. Namun, hasil penyelidikan sementara, baru satu orang korban. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru