Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas Covid-19 Palangka Raya Beri Penghargaan untuk 7 Pasien Sembuh

  • Oleh Hendri
  • 06 Agustus 2020 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya memberikan penghargaan serta tali asih kepada 7 pasien yang berhasil sembuh setelah menjalani perawatan di Asrama Haji Al Mabrur, Kamis, 6 Agustus 2020.

Pasien itu terdiri dari 5 orang dewasa dan 2 anak berusia di bawah 10 tahun. Mereka dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan intensif selama 2 minggu.

"Kami memberikan perhatian apalagi yang sembuh ini ada anak-anak. Penghargaan ini diberikan dari tenaga kesehatan dan satgas," ucap Ketua Harian Satgas Covid-19 Emi Abriyani.

Emi berharap, pasien yang telah sembuh mampu menjadi duta untuk membantu memberikan sosialisasi akan bahaya covid-19, serta mengingatkan warga lainya tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan.

Sementara itu Ketua Perluasan RSUD Kota Palangka Raya yang memegang wewenang di Asrama Haji Al Mabrur, dr Probo Wuyantoro berharap mereka yang telah sembuh tetap melakukan isolasi mandiri selama 14 hari di rumah masing-masing.

"Tetap jaga kesehatan. Kami segenap tenaga kesehatan di sini memohon maaf apabila ada pelayanan yang dirasa kurang. Bantu kita untuk merubah stigma dan persepsi negatif atas covid-19. Mari kita lawan bersama dan tidak menganggapnya remeh," katanya.

Dia menjelaskan pasien yang dirawat di rumah isolasi ini mendapatkan penanganan tidak hanya berupa medis dan obat-obatan, namun pemulihan psikis dan fisik juga diutamakan.

"Misalnya dengan mengajak pasien berolahraga dan saling interaksi agar memberikan dampak yang positif untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta mempercepat kesembuhan," tutupnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru