Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musirawas Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Optimalisasi Jalan Hauling Pertamina, Gubernur Kalteng Beberkan Manfaat untuk Masyarakat Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 06 Agustus 2020 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran membeberkan rencana optimalisasi jalan hauling Pertamina, serta manfaat yang akan dinikmati masyarakat.

Rencana tersebut disampaikannya saat melakukan kunjungan kerja bersama KPK RI ke Kabupaten Barito Timur, Kamis, 6 Agustus 2020.

"Dalam rapat koordinasi, Pertamina menawarkan jalan hauling 60 kilometer masuk aset BUMN Pertamina. Kami dari gubernur dan bupati ingin jalan itu diaspal," kata Sugianto Sabran.

Menurutnya, dengan pengaspalan jalan tersebut, masyarakat yang berada di dusun juga dapat menikmati jalan bagus serta menumbuhkan kawasan ekonomi baru.

"Hal ini juga yang diminta oleh tokoh-tokoh di Barito Timur selama ini. Nanti kalau sudah diaspal, di sana bisa ada warung makan serta usaha-usaha lain sepanjang jalan," lanjutnya.

Dia menambahkan, dengan optimalisasi jalan Pertamina, selain dapat dinikmati masyarakat umum, seluruh perusahaan pertambangan dan perkebunan yang memanfaatkan jalan itu juga akan terlayani dengan baik.

"Dengan ada kerjasama yang baik Pertamina akan membangun Depo BBM yang selama ini belum ada di DAS Barito, jadi nanti masyarakat tidak akan kekurangan BBM," terang dia.

Lanjutnya, melalui Corporate Social Responsibilty atau CSR, PT Pertamina juga akan membangun fasilitas kesehatan seperti puskesmas.

"Silakan pemerintah daerah Barito Timur yang menentukan lokasi untuk dibangun puskesmas," pungkasnya. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru