Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Optimalisasi Jalan Pertamina Diharapkan Jadi Sumber PAD Baru

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 06 Agustus 2020 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengharapkan optimalisasi pengelolaan Jalan Pertamina dapat menjadi sumber pendapatan asli daerah atau PAD baru bagi Pemprov Kalteng maupun Pemkab Barito Timur.Harapan tersebut disampaikannya dalam kunjungan kerja bersama KPK RI ke Kabupaten Barito Timur, Kamis, 6 Agustus 2020, sebagai tindak lanjut hasil rapat koordinasi pemanfaatan aset di Barito Timur antara pemerintah daerah dengan PT Pertamina di Palangka Raya sehari sebelumnya.

"Dari sisi PT Pertamina dapat untung dan Pemerintah Kabupaten Barito Timur maupun Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah juga mendapatkan sumber PAD baru," kata Sugianto.

Dia rencana tersebut segera direalisasikan PT Pertamina sehingga pengelolaan jalan hauling memberikan manfaat lebih bagi masyarakat Barito Timur maupun pemerintah daerah.

"Pemerintah daerah ingin ini segera diselesaikan karena akan jadi sumber pemasukan baru. Dan kami berharap dalam pengelolaan jalan Pertamina melibatkan badan usaha milik daerah serta tenaga kerja lokal, kecuali untuk hal-hal teknis," jelas Sugianto.

Menurutnya, dalam optimalisasi pengelolaan Jalan Pertamina, pemerintah daerah meminta agar jalan tersebut diaspal. Sehingga masyarakat desa akan menikmati jalan yang bagus.

"Nanti di jalan itu Pertamina juga akan membangun Depo BBM sehingga kebutuhan BBM Kalimantan Tengah tidak lagi dipasok dari Kalsel, dan pajak BBM juga akan masuk ke Kalimantan Tengah," pungkasnya. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru