Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Serdik Sespimmen Polri Ini Jalani Ujian Jarak Jauh

  • Oleh Budi Yulianto
  • 06 Agustus 2020 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Peserta Didik (Serdik) Sekolah Staf dan Pimpinan atau Serdik Sespimmen Polri Angkatan 60, Purwanto Hari Subekti menjalani ujian jarak jauh. Itu karena saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Kendati begitu, tidak menyurutkan semangat mantan Wakapolres Lamandau ini dalam menyelesaikan soal ujian. Seperti halnya ujian pada umumnya, raut wajah konsentrasi tetap terlihat meskipun ujian online tersebut diikuti dari kediamannya di wilayah Pagetan, Jawa Timur. 

Menurut Serdik asal Polda Kalteng ini, ujian jarak jauh tersebut sangat efektif dilakukan di tengah wabah Covid-19. Sama halnya dengan kegiatan perkuliahan yang dilakukan jarak jauh. 

"Alhamdulillah, ujian hari ini sudah saya ikuti dan kami tetap mengikuti prosedur yang berlaku," kata Purwanto, Kami, 6 Agustus 2020.

Purwanto mengaku tetap semangat menjalani semua kegiatan yang telah ditetapkan. Terlebih, beberapa waktu lalu saat Wakapolri Komjen Pol Gatot Edy membuka Sespimmen Sespim Lemdiklat Polri Dikreg 60 Tahun Ajaran 2020, ditegaskan bahwa para peserta didik tetap belajar walaupun di masa Covid-19.

Hal itu juga tidak lepas dari tema pendidikan dan pelatihan Polri tahun ini yakni membangun SDM Polri yang profesional, berintegritas, dan kompetitif guna menciptakan rasa aman, dan damai dalam rangka mewujudkan Indonesia maju.

"Semoga pandemi Covid-19 ini segera berlalu sehingga seluruh aktivitas bisa kembali berjalan normal," doa Purwanto. (BUDI YULIANTO)

Berita Terbaru