Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Blora Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lanjutan Pembangunan Jembatan Jelai Tahun 2020 Batal Gara-gara Pandemi Covid-19

  • Oleh Norhasanah
  • 06 Agustus 2020 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Lanjutan pembangunan Jembatan Jelai di tahun 2020 menggunakan anggaran Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dibatalkan. Hal itu akibat pandemi covid-19 sehingga terjadi refocusing anggaran.

"Sebenarnya di tahun 2020 ini, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menganggarkan Rp 10 Miliar untuk pembangunan satu bentang jembatan dan oprit," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio, Kamis, 6 Agustus 2020.

Dia mengatakan, apabila jadi dikerjakan tahun, maka pembangunan jembatan sebenarnya sudah bisa tuntas.

Windu pun berharap proses pembangunan jembatan penghubung antara Kabupaten Sukamara dan Kabupaten Ketapang, Provinsi Kalimantan Barat itu bisa dianggarkan lagi tahun 2021 mendatang. 

"Harapannya paling lambat tahun depan dianggarkan kembali. Ansya allah di 2021 jembatan itu jadi dengan badan jembatan plus dan opritnya. Kalau proses itu selesai dikerjakan, kita juga berharap badan jalannya dari wilayah Kalbar bisa tersambung," tambah Windu.

Bupati Sukamara mengatakan, dengan terhubungnya Kabupaten Sukamara dan Kabupaten Ketapang maka akan memberikan manfaat bagi dua daerah tersebut. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru